Rabu, 22 Juni 2016

Detail kemampuan Nvidia Pascal GTX 1080 DirectX12 Benchmark dan Review (vs AMD Polaris)

NVIDIA GTX 1080 & Pascal architecture telah berbuat banyak untuk mempersempit kesenjangan DirectX 12 perhitungan sinkron dengan AMD, tapi apakah itu cukup? NVIDIA pada akhirnya menerima beberapa kritik kemampuan sinkron selama beberapa tahun terakhir, dari dalam kartu grafis seri GTX 900. Fitur DirectX 12 tujuannya adalah untuk secara dramatis meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan kekuatan tenaga kuda dalam modern GPU.


Hal ini dengan menghilangkan kesenjangan dan penurunan waktu yang tidak perlu didalam proses data dengan menjalankan beberapa kernel secara bersamaan untuk melaksanakan grafis dan menghitung beban kerja secara bersamaan. Fitur ini terutama hadir di beberapa pembicaraan yang berbicara tentang DirectX 12 permainan di luar sana. termasuk Ashes of the Singularity dan the new Hitman. Dimana kartu grafis NVIDIA konsisten bersaing dengan Radeons dari AMD.

NVIDIA membawa kecepatan pra-emption & kecepatan dinamis lebih seimbang dengan Pascal & GTX 1080

Dengan Pascal Nvidia memperkenalkan peningkatan dalam architecture. Dan dicapai melalui pra-emption ditingkatkan dan lebih cepat perpindahan konteks. Kinerja NVIDIA dalam permainan kini lebih ringan, contoh dari jenis-jenis beban kerja permainan akan mendapatkan keuntungan dan diperbaikan oleh Pascal. Ini termasuk kedalam hal-hal seperti, physics dan pengolahan audio, beberapa efek pasca pengolahan gambar dan sinkron perpindahan waktu yang bertanggung jawab untuk posisi utama yang akurat dalam  peningkatan visual VR (Virtual Reality).


Pascal sekarang mampu secara dinamis tumpang tindih bekerja di proses data, hal-hal seperti PhysX dan langkah-langkah pasca pengolahan sekarang menjadi berlapis di atas jalur pemprosesan data grafis melalui menyeimbangkan beban dinamis. Sebuah prestasi yang rumit pada Maxwell seperti itu harus dilakukan melalui statis partisi perangkat lunak. Perbaikan ini membantu mengurangi kesenjangan dalam pemprosesan data dan meningkatkan pemanfaatan dalam Pascal GPU.




Grafis dan menghitung beban kerja yang ditugaskan untuk blok khusus Nvidia GPU. Dengan Maxwell ini berarti bahwa pengembang harus semacam menebak bagaimana menghitung dan beban kerja grafis harus dibagi melalui partisi statis. Berarti pengembang bermaksud mengatakan �siap atau ok� saya ingin grafis ini mendapatkan sesuatu yang lebih banyak dan perhitungan tentang menambah sumber daya. Sayangnya hal ini akan mengakibatkan beban kerja campuran yang sangat tidak efisien kecuali para pengembang mampu untuk mendapatkan rasio yang tepat, yang sangat sulit. Sebaliknya grafis atau perhitungan dari beban kerja akan menyelesaikan bagian pertama dan sebagian dari GPU sumber daya harus menunggu �diam� sampai bagian lain dilakukan untuk mulai bekerja pada performa berikutnya.

Apakah kecepatan keseimbangan dinamis memungkinkan beban kerja untuk dapat dibagi secara merata. Ini berarti bahwa pengembang benar-benar tidak harus menebak lagi karena GPU sekarang akan mengambil alih tanggung jawab ini. Jika grafis atau perhitungan beban kerja selesai yang pertama, beban kerja lain mendapat dukungan kedua dan didistribusikan ke seluruh sumber daya GPU yang sudah menyelesaikan pekerjaannya. Hasilnya adalah semua bagian dari GPU akan dimasukkan untuk bekerja dan tidak akan terbuang sia-sia, menyelesaikan tugas lebih cepat dan akibatnya meningkatkan kinerja GPU itu tersendiri.

Waktu kritis beban kerja adalah tantangan berbeda, dibandingkan dengan menyeimbangkan distribusi beban kerja dan sumber daya, dan ini adalah peningkatan Pascal pra-emption kemampuan ke dalam sebuah permainan. Contoh dari tugas penting adalah waktu akan menjadi tak sinkron perpindahan waktu di lingkungan VR. Jika GPU gagal untuk menyelesaikan sebelum merefresh tampilan berikutnya kemudian seluruh frame akan menurun. Yang secara harfiah adalah hal terburuk yang bisa terjadi di lingkungan VR karena itu benar-benar mengganggu peredaman dan dapat menyebabkan kesalahan yang fatal.



Pengujian dilakukan Ashes of The Singularity di 4 k, 2560 � 1440 dan 1920 � 1080 dengan DirectX 11, DirectX 12 dengan perhitungan sinkronisasi dinonaktifkan dan dengan itu diaktifkan. Pada 4K GTX 1080 kehilangan kinerja dengan DirectX 12 dibandingkan dengan DirectX 11. Itu juga memperoleh kinerja tidak dengan perhitungan sinkron dimatikan pada vs. Perbandingan GTX 980 Ti juga lambat dalam DirectX 12 dibandingkan dengan 11 dan benar-benar hilang kinerja dengan  dimatikannya perhitungan sinkron pada GTX 1080 vs. AMD R9 Fury X mendapatkan kinerja dengan DirectX 12 dibandingkan dengan 11 dan memperoleh lebih kinerja sekali perhitungan sinkronisasi diaktifkan.

Nvidia�s Pascal : Everything We Know Right Now

Kami telah belajar bahwa Nvidia's flagship Pascal kode bernama GP100 mungkin telah direkam keluar pada proses manufaktur TSMC's 16nm FinFET pada bulan Juni tahun lalu. Menariknya hanya tak lama setelah itu AMD mengumumkan bahwa ia telah direkam keluar dua FinFET chip. Hal ini benar-benar tidak kebetulan bahwa kedua perusahaan menyelesaikan desain FinFET mereka pada waktu yang sama. Keduanya mendorong untuk waktu yang sangat agresif  jadwal pasar untuk debut berikutnya generasi FinFET berbasis GPU tahun ini.




What we know so far about Nvidia�s flagship Pascal GP100 GPU :

  • Pascal graphics architecture.
  • 2x performance per watt estimated improvement over Maxwell.
  • To launch in 2016, purportedly the second half of the year.
  • DirectX 12 feature level 12_1 or higher.
  • Successor to the GM200 GPU found in the GTX Titan X and GTX 980 Ti.
  • Built on the 16nm FinFET manufacturing process from TSMC.
  • Allegedly has a total of 17 billion transistors, more than twice that of GM200.
  • Will feature four 4-Hi HBM2 stacks, for a total of 16GB of VRAM and 8-Hi stacks for up to 32GB for the professional compute SKUs.
  • Features a 4096-bit memory bus interface, same as AMD�s Fiji GPU power the Fury series.
  • Features NVLink (only compatible with next generation IBM PowerPC server processors)
  • Supports half precision FP16 compute at twice the rate of full precision FP32.



Source : wccftech.com
  • Nvidia Pascal GTX 1080 Async Compute Capability Detailed � Has Nvidia Done Enough To Bridge The DirectX 12 Gap?
  • Nvidia Pascal GTX 1080 8GB, GTX 1070 Launching This Summer � First Pascal Card To Be Shown At GTC 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar